Teknik Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan

1. Pelajari dan mencadangkan polis / buku pegangan peserta asuransi Anda

Polis atau syahdah peserta dan buku ragam peserta asuransi kesehatan Kamu harus disimpan baik-baik. Pelajari dan ikutilah ketentuan-ketentuan reserse Anda. Sepertinya, jika asuransi Anda mencita-citakan persetujuan terlebih dahulu untuk pembedahan atau tindakan lainnya dari kongsi asuransi, Anda harus mendapatkannya sebelum gerakan dilaksanakan. Kalau Anda mesti mendapatkan punca dokter keluarga agar sanggup berkunjung di dokter utas, dapatkan peringatan tersebut. Kontrol kembali ruang rekanan maskapai asuransi Kau untuk memproklamasikan rumah linu yang Anda pilih termasuk pada jaringan. Bait sakit siap keluar/masuk daripada daftar soal setiap waktu. Anda pun perlu mengkonfirmasi ke petugas penerimaan/admisi griya sakit ityu. Ketahuilah batas-batas waktu yang ditetapkan. Berapa lama tembusan rujukan alias persetujuan tingkah laku berlaku? Bilamana berkas rayuan harus disampaikan?

2. Beritahu dokter/rumah perih batasan & aturan polis yang signifikan

Anda bisa mengarahkan dokter dan graha sakit Kamu untuk mengintil prosedurasuransi. Mintalah bantuan mereka untuk menjadi rujukan / persetujuan lainnya untuk pemeliharaan medis. Anda terutama kudu berhati-hati jikalau mendapatkan pemeliharaan di pendatang jaringan rekanan dengan bentuk penggantian (reimbursement) karena ketidaklengkapan atau ketidaksesuaian prosedur bisa membuat tolakan Anda ditolak, dibayar beberapa atau tertunda prosesnya.



3. Simpan segenap catatan beserta baik

Tulis semua penjagaan yang Anda terima, kapan, sambil siapa, serta mengapa. Pun, fotokopi perban tagihan, tabel manfaat mulai penyedia asuransi dan seluruh dokumen yang lain dari dokter, rumah perih, apotek, & perusahaan asuransi.

4. Kontak bagian fasilitas perusahaan asuransi Anda

Kapanpun Anda punya pertanyaan alias masalah, sms langsung perusahaan asuransi Kau untuk mendapatkan bimbingan. Berusahalah bersikap sopan dan tersekat bahkan apabila Anda ngerasa frustrasi. Apabila perlu, mintalah berbicara dengan atasan staf layanan ityu. Tuliskan tercecer dan tenggat panggilan Dikau, nama staf yang bersuara dengan Kau, dan apa yang itu katakan. Bahwa Anda tdk mendapatkan pertolongan yang Anda butuhkan, Anda dapat menyampaikan erangan atau usul secara tertulis lewat email atau faks.

5. Tan- mudah mengumumkan penolakan

Maskapai asuransi dapat membuat kealpaan. Jika asuransi kesehatan Anda tidak menyokong biaya yang menurut Kau termasuk lingkup pertanggungan, mintalah mereka utk meninjau kembali keputusan secara menyampaikan dalih Anda. Menghubungi bagian personalia/SDM perusahaan Dikau (untuk asuransi kumpulan) / agen asuransi Anda (untuk asuransi individu) agar merencanakan menyampaikan erangan atas pamor Anda. Apabila hal ini tidak menjinjing hasil, pertimbangkan untuk menciptakan surat komplain resmi. Semua asuransi ketenteraman mempunyai metode untuk penyelesaian komplain & sengketa yang lain. Buku pedoman Anda kiranya menjelaskan tata cara asuransi kesehatan terbaik pengajuannya.

Jika Anda ataupun penyedia pelayanan kesehatan diberitahu bahwa garis haluan tertentu tidak ditanggung, pelajari apakah Engkau dapat memohon manajemen yang lebih tinggi di kongsi asuransi bagi mempertimbangkan kembali. Dalam kurang lebih kasus, orang yang berbeda di kongsi asuransi yang serupa dapat membuat kesimpulan yang berbeda. Acap kali sebaiknya untuk memeras peninjauan ulang keputusan tolakan. Dalam situasi di mana Anda bertekad bahwa industri asuransi telah memperlakukan Kamu secara tdk adil, sama sekali dengan membawa pengacara saja dapat menciptakan penolakan dibatalkan tanpa menjalani proses litigasi.

Write a comment

Comments: 0